FT Taja Engineering Expo

TEKAD-Complete Your Feature with Engineering, demikian tema yang diusung dalam Engineering Expo Fakultas Teknik Universitas Riau (FT UR). Acara yang diadakan di halaman depan gedung FT ini berlangsung selama dua pekan yakni dari Minggu hingga Sabtu (18-24/12).  Sandy Firman Nanda selaku ketua panitia menuturkan, Engineering Expo tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi mahasiswa fakultas teknik dari berbagai universitas yang ada di Propinsi Riau.
Selain itu, ia mengatakan kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai ajang promosi FT UR kepada siswa-siswa SMA yang ada di Propinsi Riau. ‘’Kita juga mengundang sekolah-sekolah. Jadi acara ini juga kita jadikan sebagai ajang promosi Fakultas Teknik Universitas Riau kepada siswa-siswa SMA. Kita telah menyediakan perbagai perlombaan untuk mereka,’’ katanya kepada Tekad, Minggu (18/12) di sela-sela acara.
Dari segi acara, Sandy menjelaskan, terdapat 16 stand yang mengisi acara tersebut dengan nenampilkan ciri khas fakultas teknik. ‘’Seluruh fakultas teknik yang bergabung dalam acara ini akan mengisi stand yang telah disediakan. Isinya berkaitan dengan masalah-masalah teknik,’’ kata Sandy.
Acara yang diadakan dalam expo tersebut di antaranya, debat kontes untuk siswa SMA se-Propinsi Riau, lomba nasyid SMA se-Propinsi Riau, lomba karikatur, lomba fotografi, dan berbagai perlombaan lainnya. Selain itu, Sandy menjelaskan, acara unggulan dalam kegiatan tersebut yakni Job Expo yang mendatangkan beberapa perusahaan seperti EEP, PTPN V, dan Bank Riau Kepri. ‘’Kita mengundang beberapa perusahaan swasta yang ada di Propinsi Riau. Dari sanalah kita mengetahui job-job dari masing-masing perusahaan tersebut,’’ jelasnya.
Sandy mengharapkan dengan adanya acara tersebut mahasiswa lulusan Fakultas Teknik dapat direkrut oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Propinsi Riau. ‘’Haparan saya, jika ada jebolan dari teknik, perusahaan yang ada di Riau bisa merekrut mahasiswa teknik sehingga tidak ada lagi mahasiswa teknik dari propinsi riau kerjanya malah di laur propinsi riau,’’ harap mahasiswa jurusan Tekniki Elektro 2009 ini.
Turut hadir dalam acara pembukaan Engineering Expo yakni Pembantu Dekan III (PD III) FT UR, PD III FT Universitas Islam Riau (UIR), Presiden Mahasiswa UR, serta Menteri Luar Kampus UR.*** (TS/ TM)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: