Ladies Futsal Berhujung Cekcok

TEKAD-Pertandingan Ladies Futsal yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Riau (FMIPA UR), Kamis (29/12) lalu berujung cekcok. Pasalnya, pertandingan yang sedang berlangsung antara tim Nona EMC melawan tim Managemen Informatika (MI) selama lebih kurang 10 menit tiba-tiba dihentikan oleh pihak penyelenggara.
Panitia menghentikan pertandingan dikarenakan tim Nona EMC mengikutsertakan pemain yang bukan mahasiswa FMIPA dan hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran. ‘’Dalam peraturan yang sudah kita sepakati tidak ada dan tidak boleh pemain dari luar selain mahasiswa FMIPA,” ujar Suryam Syah, selaku koordinator acara.
Akibat penghentian pertandingan yang telah mendapatkan skor 1-0 untuk tim Nona EMC, perdebatan hangat pun tidak dapat dihindari antara tim tersebut dengan pihak penyelenggara. Tim Nona EMC langsung meminta kembali uang pendaftaran yang telah mereka bayar sebesar Rp140 ribu.
Ketegangan mulai surut ketika ketua BEM FMIPA, Ahmad Fauzi menengahi permasalahan tersebut. Pertandingan yang memperebutkan Piala Dekan CUP FMIPA itupun ditunda hingga tercapainya keputusan setelah musyawarah yang diadakan oleh pihak penyelenggaran.
‘’Kenapa pertandingan dihentikan saat sedang berlangsung? Ini sudah pertandingan ketiga, kenapa tidak dari awal diberitahukan kalau memang menyalahi aturan? Kami meminta surat tertulis jika memang ada peraturan seperti itu. Tapi dari pihak panitia tidak bisa memenuhinya. Ini namanya pembatalan pertandingan secara sepihak dan kami tidak terima perlakuan seperti ini,” ujar Ze, Kapten Nona EMC kepada Tekad, sesaat setelah pertandingan dihentikan.*** (Indah/Tekad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: