Menwa Bubar, Tidak Benar

TEKAD-“Menwa Dihapus Berdasarkan SKB 3 Menteri. Tanya Kenapa? Panca Abadi.”  Demikian yang tertulis dalam sebuah spanduk yang dipasang di jalan dekat persimpangan FISIP beberapa waktu lalu. Spaduk tersebut membuat kabar yang beredar bahwa Resimen Mahasiswa Universitas Riau (Menwa UR) tersebut bubar.
Saat ditemui di markas Menwa, Rabu (23/12 lalu, Arman Nurifa’i Komandan Menwa menuturkan, hal tersebut hanya isapan jempol belaka. Ia menyatakan spanduk tersebut dibuat oleh oknum yang tidak senang dengan keberadaan pihaknya.
Arman menjelaskan, Senin (14/11) saat dirinya sedang mengikuti rapat bersama Rektor, Arman mendapat kabar bahwa di markasnya sedang terjadi keributan. Setelah diusut, keributan ternyata dipicu oleh massa yang ingin mencari dua orang anggota Menwa yang menangkap dua orang mahasiswa karena masih berduaan di kampus sekitar pukul sepuluh malam.
‘’Dua orang mahasiswa yang ditangkap dibawa ke markas Menwa untuk diintrogasi.  Pasangan wanita kemudian kabur. Sekitar lima menit kemudian tiba-tiba datang massa yang marah atas penangkapan tersebut karena yang ditangkap merupakan salah satu adik dari pihak massa,’’ jelas Arman.
‘’Dua orang itu tidak kita apa-apakan. Kita hanya mencari data dan ingin memproses penangkapani ini. Namun, sebelum diproses penyerangan sudah terjadi,” jelas Arman lagi.
Massa bertindak anarkis serta merusak fasilitas di markas Menwa. Kejadian tersebut juga mengakibatkan beberapa anggota Menwa mengalami cidera fisik. Ketua RT dan masyarakat setempat tidak bisa berbuat banyak karena pihak yang menyerang berjumlah lebih besar, sedangkan anggota Menwa yang saat itu sedang berada di markas hanya berjumlah delapan orang.
Sebelum spanduk tersebut diturunkan, kata Arman, pihaknya mengkoordinasikan ke BLM dan BEM UR untuk menyelidiki pihak yang membuat tulisanitu.  “Saat ini spanduk tersebut diamankan oleh Menwa untuk dijadikan bahan bukti. Kasus penyerangani ini sudah diproses hukum untuk penyelesaian lebih lanjut,” kata Arman mengakhiri.*** (Latifa/Tekad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: