P2K2 Cari Mahasiswa Entrepreneur

TEKAD-Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) UR kembali mencari mahasiswa terampil yang memiliki keseriusan besar untuk berwirausaha. Setiap mahasiswa yang dipercaya berjiwa entrepreneur tersebut kemudian akan diberikan pinjaman modal. Respon postif, ratusan proposal dari berbagai kelompok usaha masuk ke meja kerja Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ini.
Prof Dr Saryono MSi, Direktur P2K2 berharap program ini dapat menjangkau keinginan berwirausaha mahasiswa lebih luas lagi. ‘’Namun jenis usahanya harus sesuai dengan kompetensinya. Kita bisa lihat itu di interview,’’sebutnya kemudian, Rabu (12/10) lalu.
Pembinaan program wirausaha, tambah Saryono, akan ditingkatkan. Mahasiswa yang mendapatkan pinjaman pun akan ditempatkan langsung di Lantai Dasar Gedung P2K2. ‘’Yang berwirausaha di luar akan di kontrol penuh oleh dosen pembimbing.’’
Dosen pembimbing untuk kelompok usaha ini pun tak lepas dari pelatihan, sehingga nantinya paham untuk memonitor kegiatan harian, mingguan, bahkan bulanan dari kelompok mahasiswa bimbingannya.
Saryono berharap, PMW dapat menjadi batu loncatan yang baik bagi mahasiswa UR. Pasar bebas tidak dapat dihindari lagi. Maka ada baiknya jika ke depan mayoritas alumni UR bukanlah para pencari kerja lagi, tetapi pencipta lapangan pekerjaan.*** (Mukmin/Tekad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: