Rakorbang UR Tahun 2012 – Peningkatan Mutu Perencanaan Menyambut Ulang Tahun Emas UR

TEKAD-Jumat, (10/2) Rektor Universitas Riau, Prof Dr H Ashaluddin Jalil, MS membuka Rapat Koordinasi dan Pengembangan (Rakorbang) Universitas Riau tahun 2012. Rapat koordinasi tahunan ini dilaksanakan di Labersa Grand Hotel Labersa Pekanbaru. Dalam sambutannya, Rektor UR berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar sasaran yang diharapkan dapat terwujud sesuai dengan yang diinginkan.

“Saya berharap, peserta dapat mengikuti dengan serius seluruh rangkaian kegiatan dalam Rakorbang ini, sehingga nantinya tersusun Rencana Kegiatan dan Penganggaran Terpadu (RKPT) Universitas Riau tahun 2012.”

Menurut ketua panitia Rakorbang UR 2012, Dra. Hj. Nurcahaya Jall, Rakorbang ini merupakan kegiatan penyusunan perencanaan program, kegiatan dan anggaran Universitas Riau pada tingkat universitas. Dengan tujuan untuk sosialisasi kebijakan, pembinaan, pengembangan UR untuk diaplikasikan ke dalam usulan program, kegiatan, dan anggaran tahun 2013.

Lebih jelasnya, Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPSI) UR menyebutkan, agar nantinya output dari penyusunan perencanaan yang dimaksud adalah perencanaan yang selaras dengan ketentuan yang berlaku. Serta lebih lanjut, peserta juga dapat mengetahui dan memahami teknis pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan, sesuai peraturan yang berlaku.

“Dalam perencanaan yang telah kita tetapkan, Rakorbang ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 10-13 Februari 2012, dalam bentuk diskusi kelompok yang dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama membahas tentang perluasan akses dan pemerataan pendidikan, serta peningkatan mutu relevansi dan daya saing luaran Perguruan Tinggi.” jelas Nurcahaya menjelaskan.

“Kelompok kedua, membahas tentang peningkatan jumlah dan mutu riset Perguruan Tinggi, serta peningkatan jumlah dan mutu PPM Perguruan Tinggi. Serta kelompok ketiga, membahas tentang pengembangan sistem manajemen Perguruan Tinggi yang akuntabel,” ungkap Ketua Panitia Rakorbang menjelaskan.

Rapat Kordinasi dan Pengembang UR yang memiliki tema: Mewujudkan Pelayanan Prima Melalui Peningkatan Mutu Perencanaan Menyambut Ulang Tahun Emas UR tahun 2012 ini, dihadiri sebanyak 100 orang peserta, yang terdiri dari unsur pimpinan universitas, Rektor, Pembantu Rektor, pimpinan fakultas dan unit, lembaga, UPT, dan Pusat, Dekan, Pembantu Dekan II, Kepala Biro, serta staf dan panitia Rakorbang UR 2012.

(Sumber: http://www.unri.ac.id)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: