Rooij Puji Produk UR

TEKAD- UR Expo yang telah dilakukan Universitas Riau (UR) belum lama ini menampilkan berbagai produk UR yang ternyata tidak hanya dilirik oleh internal UR, tetapi juga oleh pihak luar bahkan berskala internasioanal.
Direktur International Labour Organization (ILO) Jakarta Office, Mr. Peter Van Rooij,  menyempatkan diri melihat produk-produk unggulan yang dipamerkan di UR Expo setelah mengisi acara Seminar Internasional bidang ketatanegaraan di FISIP UR, Jumat (28/10) lalu.
International Labour Organization (ILO) atau bahasa Indonesianya Organisasi Buruh Internasional, merupakan sebuah lembaga yang mengurusi isu buruh internasional di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).
Rooij mendatangi stan-stan dan banyak bertanya melalui, Ayu Taufani, juru bahasa dari FISIP UR. Direktur ILO Jakarta ini tampak menyukai produk-produk yang di pamerkan di beberapa stan.
Ketika berkunjung ke stan Fakultas Pertanian (Faperta), Rooij segera membeli produk makanan dan minuman yang dibuat oleh mahasiswa dari IBIKK, seperti Nata de Pina dan es krim aneka rasa.
Selain mencoba, Rooij lantas menyarankan agar produk ini bisa dikembangkan dan dikemas lebih menarik. “Mengembangkan produk-produk yang ada di UR artinya juga mendorong terciptanya lapangan pekerjaan yang layak, adil dan bermartabat,” ungkapnya.
Di akhir kunjungan, Rooij menyebutkan bahwa UR punya banyak keunggulan dari segi penelitian dan mahasiswa yang berkreativitas tinggi. ‘’Banyak hal positif yang saya dapat dari sini. Baik kreativitas, keramahan, antusiasme serta rasa ingin tau  mahasiswa yang tinggi,’’ sebutnya.*** (Mukmin/ Tekad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: