SAKAI Adakan Job Expo

TEKAD-Mahasiswa Pecinta Alam Sayang Akan Kelestarian Alam Indonesia (Mapala SAKAI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP UR) untuk kali pertamanya melaksanakan acara Job Expo yang tertajuk “Two Days with Sakai Job Expo”. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (17-18/12) ini berlangsung di Gedung Drs Sutan Balia FISIP UR dengan menghadirikan enam perusahaan swasta yakni, Platon Niaga Berjangka (PNB), Intervan Pasifik, Riau Jaya Cemerlang, Astra Motor, Bank Permata, dan Vanhollano
Fauzi Herman selaku ketua panitia menuturkan,  acara tersebut diperuntukkan kepada mahasiswa yang telah wisuda namun belum mendapatkan pekerjaan. ‘’Kami peduli terhadap masalah penggangguran di Indonesia khususnya di wilayah Riau. Dengan adanya expo ini, para sarjanawan dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Expo inilah sebagai fasilitator antara sarjanawan yang mencari pekerjaan dengan perusahaan yang diinginankan,’’ tuturnya pada Tekad, Sabtu (17/12) di sela-sela acara.
Hari pertama, acara diresmikan oleh Drs Safri Harto MSi, Pembantu Dekan III (PD III) FISIP UR. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi masing-masing perusahaan. Acara juga dilengkapi dengan seminar yang bertema, “Hak dan Kewajiban Tenaga Kerja”. Sedangkan hari kedua dilakukan registrasi lamaran pekerjaan ke perusahaan yang diinginkan oleh seluruh peserta.
Acara tersebut diikuti oleh wisudawan dari berbagai universitas yang ada di Pekanbaru. Fauzi berharap, job expo perdana ini dapat menjadi agenda tahunan Mapala SAKAI. ‘’Semoga acara ini menjadi agenda tahunan sehingga memudahkan para pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan dan  memudahkan perusahaan mencari tenaga kerja yang unggul,’’ harapnya.
Di sisi lain, acara tersebut mendapat respon positif dari berbagai peserta. Yunia Saputri, misalnya. Meski coba-coba, dirinya mengaku acara tersebut menambah pengalaman dan peluangnya dalam mencari pekerjaan. ‘’Acara ini bagus, bisa menambah peluang dan kesempatan kerja. Tapi di sini saya mau coba-coba dulu mana tahu sesuai dengan yang saya sukai. Tapi kalau tidak, ya cuma sekedar menambah pengalaman saja,’’ aku alumni Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) ini.*** (Wulan/Tekad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: