Stand up Comedy Rambah Pekanbaru

TEKAD-Stand up Comedy, acara satu ini rasanya sudah tidak asing lagi di layar kaca masyarakat Indonesia. Stand up Comedy merupakan bentuk pertunjukan seni komedi perorangan dimana guyonan-guyonan mereka di atas panggung akan disaksikan oleh  puluhan penonton. Acara seperti ini sempat populer pada tahun 1970-an hingga 1980-an.
Nah di Indonesia,  komunitas Stand up Comedy muncul pada awal bulan Juli di Jakarta. Ernest, Isman, dan Lukman merupakan penggagas utama komunitas ini. Pertengahan Juli Stand up Comedy mulai eksis dengan akun twitter @standup_Indo. Setelah itu, akun-akun resmi di kota lain yang menggagas komunitas serupa mulai bermunculan, seperti kota Samarinda, Bandung dan disusul dengan kota-kota besar lainnya.
Melihat antusias kota-kota lain yang cukup besar, Indra, penggagas Stand up Comedy Pekanbaru memberanikan diri berkoordinasi dengan Stand up Comedy Indonesia untuk membuat komunitas serupa.
Dengan akun twitter @standupindo_pku, Stand Up Comedy Pekanbaru  mulai terbentuk pada pertengahan Oktober. Openmic (percobaan melawak di panggung, red) pertama kali dilaksanakan pada Kamis (4/11) lalu. Sebanyak 9 orang comic (orang yang memberikan lawakan, red)  menunjukan keahliannya yang berasal dari berbagai kalangan. Openmic kedua dilaksanakan pada Sabtu (26/11) lalu.*** (AE)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: