Suka yang Ekstrim, Parkour aja

TEKAD-Parkour, mungkin kata-kata itu masih asing di telinga kita.  Parkour merupakan sejenis olahraga ekstrim yang membutuhkan tenaga dan fisik yang kuat. Olahraga ini berasal dari Bahasa Perancis yang berarti bergerak. Gerakan-gerakan Parkour awalnya digunakan untuk melatih tentara. Namun, seorang remaja yang mengikuti latihan tentara mengadopsi sedikit demi sedikit gerakan-gerakan tersebut. Kemudian, ia memperkaya gerakan tersebut dan memberi nama gerakan Parkour.
Parkour masuk ke Indonesia pada 2007. Tak mau ketinggalan, pecinta seni gerakan ekstrim ini pun muncul di Pekanbaru. Terbukti dengan adanya Club Parkour Pekanbaru yang diprakarsai oleh seorang pria asal Bandar Lampung, Farizky Satria Wijaya. Uki, begitu pria ini akrab dipanggil menyebutkan antusias anak muda Pekanbaru terhadap olahraga ini sangat tinggi. Terbukti dari banyaknya anggota yang tergabung dalam Club Parkour Pekanbaru sekitar 50 orang.
‘’Di usia yang masih beranjak balita, club Parkour telah banyak mendapat prestasi. Selain itu kami juga mengikuti berbagai even seperti perfomence di MP Club, Riau Expo, UR Expo dan Honda Fiesta,’’ ungkap Uki, Senin (19/12) lalu. Uki juga menjelaskan, awalnya ia hanya ingin tahu tentang Parkour, namun lama kelamaan ia merasakan manfaat tersendiri dari Parkour tersebut.
Setiap hari anggota Parkour latihan di halaman Masjid An-Nur Pekanbaru  pukul empat sore. Khusus di hari Minggu, para anggotanya latihan di Jalan Diponegoro tepatnya di area car free day pukul tujuh pagi . Nah, bagi kamu yang tertarik untuk bergabung, datang saja langsung di tempat-tempat latihan mereka, free tanpa syarat apapun.*** (Amin/Tekad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: