Totally Look with Hijab

Hai, Jilbabers. Di edisi ini Rubrik Trenma akan memberikan inspirasi kepada kamu agar selalu tampil stylish saat menggunakan jilbab. Nah, banyak yang bilang bahwa memakai jilbab dapat mematikan ide untuk mengkreasikan penampilan? Let’s shout,  ‘No, Way!’

Oleh: Novelda Riyanti

Menciptakan penampilan modis dengan menggabungkan busana dan jilbab tidaklah terlalu sulit. Kamu hanya perlu memperhatikan proporsi agar penampilan terlihat sempurna. Karena dengan proporsi yang sempurna, perpaduan antara busana dengan jilbab menjadi lebih modis. Buat kamu para cewek yang merasa bosan dengan gaya berpakaian dan berjilbab yang itu-itu saja, kamu bisa memadupadankan gaya berpakaian dan berjilbab dengan penampilan baru.
Buat kamu yang ingin nenampilkan kesan girly, coba kenakan rok pelangi dengan baju lengan panjang dan cardigan berwarna soft kemudian sesuaikan warna jilbab dengan warna rok yang kamu pakai. Bila kurang nyaman memakai rok, coba gunakan jeans berwarna gelap kemudian padukan dengan dress berwarna soft dan cardigan berwarna cerah. Kamu bisa padukan kembali dengan jilbab berwarna soft sesuai dengan warna dress yang kamu pakai.
Jika kamu memilih busana dengan atasan berdetail ruffle, sebaiknya hindari mengenakan jilbab yang dilengkapi dengan lipit atau hiasan pada dagu dan leher. Aturan mengenakan jilbab yang paling penting adalah mengenakan tekstur yang berlawanan dengan pakaian kamu.
Nah, model jilbab pun bisa kamu kreasikan sendiri sesuai bentuk wajahmu. Bagi kamu yang berwajah chubby, gunakan undercaps berbahan semi elastis agar ukuran kepala tidak bertambah. Hindari menggunakan konde karena akan membuat bentuk kepala semakin bulat. Untuk wajah segitiga, coba gunakan jilbab dengan garis yang ditarik sejauh mungkin ke belakang dan bertemu di tengkuk, agar bagian rahang tampak terbuka dan wajah terlihat lebih penuh. Sedangkan bagi kamu yang berwajah kotak, gunakan undercaps yang bevolume di bagian atas. Tarik garis kerudung kamu hingga menutupi sebagian pipi untuk memberi kesan bentuk wajah tampak lebih memanjang dan ramping.
Need a little creativity untuk membuat jilbab berbentuk kepang, bunga, atau jilbab dengan paduan dua warna sekaligus yang saat ini memang sedang in. Tapi, agar tidak terlihat berlebihan hindari penggunaan jilbab dengan warna yang mencolok, misalnya seperti warna kuning atau orange.
Agar terlihat lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan berbagai aksesoris seperti bros pada jilbab, atau gelang, jam tangan, tas, dan sepatu untuk aksesoris pelengkap di badan.
So, there’s no difficult when you wear headscarf, right? Hal terpenting adalah kamu dapat mensiasati item yang kamu miliki, totally look, serta padupadan yang serasi. Selamat mencoba!***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: