UR Sediakan Peralatan Band

TEKAD-Untuk memfasilitasi kreatifitas mahasiswa, Universitas Riau (UR) membeli beberapa peralatan band belum lama ini. Selain itu, pembelian peralatan band tersebut menurut Rektor UR Prof Dr H Ashaluddin Jalil MS bertujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan musik.
“Mahasiswa UR memiliki kretifitas seni yang tinggi terlebih lagi di bidang musik. Selama ini mahasiswa melakukan kegiatan yang ada musiknya susah meminjam alat ke sana-sini. Nah, ketika kita bisa bantu fasilitasi kenapa tidak?,’’ ujarnya kepada Tekad.
Bagi mahasiswa yang ingin menggunakan peralatan tersebut, Ashaluddin menjelaskan ada beberapa prosedur yang harus dilakukan. Namun, kata Ashaluddin, hal terpenting yakni mahasiswa yang meminjam dapat merawat dan menjaga peralatan tersebut agar tidak rusak.
Saat disinggung mengenai harga, Ashaluddin tidak tahu pasti berapa harga peralatan band tersebut. Meski demikian, peralatan band UR termasuk peralatan yang bagus dan sudah di atas standar. Ashaluddin menyebutkan peralatan band tersebut belum ada rencana untuk disewakan ke luar. ‘’Saat ini belum ada rencana untuk menyewakan band ini ke luar, ini hanya untuk kegiatan kita (UR, Red) saja,’’ sebutnya.
Fakultas pertama yang menggunakan band tersebut adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UR saat melakukan acra Family Day (31/12) lalu. Ashaluddin pun ikut menyumbangkan suara emasnya pada kegiatan tersebut.*** (Mukmin/Tekad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: