UR Taja Expo 2011

 

TEKAD-Sepekan esok (23-29/10), pelataran Rektorat Universitas Riau (UR) akan ramai dengan berbagai kegiatan, perlombaan, dan stand-stand kebanggaan berbagai fakultas, kelembagaan, atau juga perusahaan dan instansi di Pekanbaru. “UR Scientech Expo 2011”, demikianlah acara ini bertajuk. Dengan tema; The Reneweble Energy for Science and Technology.
Berbagai  rangkaian kegiatan dan perlombaan tersebut, diantaranya; Lomba Menyanyi, Fun Bike, Lomba Memasak, Lomba Fotografi, Lomba Presenter, Seminar Energi, Seminar Safety Ready, Talk Show Kecantikan, Cos Play, Pemilihan Duta Kampus, Band Competition, Futsal UR Cup, Kabaret, dan terakhir Mading untuk Pelajar SMA. Setiap stand juga akan mengadakan lomba.
Serupa dengan tahun lalu, Lembaga Penelitian (Lemlit) kembali dipercaya sebagai panitia penyelenggara. Pareng Rengi, Ketua Panitia berharap, UR Expo dapat menjadi awal kerjasama dan komunikasi yang baik bagi perusahaan, instansi, maupun alumni yang diundang. Selain itu, di kalangan internal, sudah saatnya semua warga UR mengetahui produk terbaru dan karya-karya membanggakan UR yang bermanfaat bagi orang banyak.
“Banyak penelitian-penelitian yang tidak terpublikasikan Semoga melalui Expo ini semakin banyak orang yang tahu. Bahkan tidak tertutup kemungkinan akan ada kerjasama-kerjasama dalam pengembangan produk itu,” ungkap Pareng, Kamis (07/10) lalu.
Wakil ketua panitia M Reperiza, Wakil Ketua Pelaksana yang ditemui di tempat berbeda, mengungkapkan acara akan disertakan dengan pameran robot. ‘’Ini bekerja sama dengan Politeknik Chevron Riau. Nantinya robot-robot itu akan membuka spanduk yang bertuliskan ‘UR Expo 2011’,” ungkapnya.
Pada penutupan acara, panitia berencana mendatangkan band lokal dan band nasional. Selain itu, seorang public figure akan hadir memeriahkan Seminar Kecantikan bentukan panitia. ‘’Ini persembahan untuk civitas akademika Universitas Riau. Semoga dapat mempererat silaturahmi dan mengenalkan UR, juga Pekanbaru kepada banyak orang, Menurut Pareng, dengan adanya Expo ini akan banyak hal positif yang di peroleh nantinya,’’ sebut Pareng diakhir wawancara. *** (Mukmin/Tekad)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: