Hari Ini, Mahasiswa Ikom UR Berangkat ke Malaysia

TEKAD-Keinginan Mahasiswa Ilmu Komunikasi mengadakan studi banding ke luar negeri tidak hanya sebatas rencana. Jika sebelumnya studi banding ditaja lintas nasional, kali ini mahasiswa Ikom go international menuju Malaysia.
Berjumlah 31 peserta; 23 orang dari mahasiswa dan 8 orang dari dosen Ikom, pagi ini, Kamis (16/2) berangkat menggunakan pesawat.
Novia Faradila, sekertaris studi banding mengatakan, studi banding ini dilakukan selama empat hari, Kamis-Minggu, (16-19/2) mendatang. Kenapa ke Malaysia? Sebut dila, sebelumnya dilakukan sosialisasi melalui presentasi ke setiap kelas mahasiswa Ikom angkatan ’09 sampai angkatan ’11. University Sains Malaysia (USM) dan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) terpilih sebagai tempat studi banding yang disosialisasikan.
Menurut Suyanto SSos MSc, Kepala Laboratorium yang sekaligus menjadi Ketua dalam studi banding ini mengatakan, kedua universitas ini termasuk perguruan tinggi unggul di Malaysia. “Di USM, komunikasi sudah menjadi fakultas dan sudah ada program master/doktor. Sedangkan di UKM walau masih sebagai jurusan seperti kita, namun komunikasi di sana adalah jurusan favorit dan punya fasilitas yang sangat mendukung mahasiswa untuk praktek,’’ ungkap Suyanto beberapa waktu lalu.
Ikom USM, tambah Suyanto, dilengkapi dengan fasilitas audiovisual, seperti; televisi, radio digital dan tabloid yang terbit secara rutin. Senada dengan UKM yang memiliki televisi, radio digital, tabloid dan buletin yang semua dikelolah oleh mahasiswa dan dibawahi laboratorium.
Terakhir, Suyanto berharap, dengan adanya kegiatan studi banding ini, Ikom mendapatkan hal baru yang nantinya bisa diaplikasikan ke Ikom UR. (M*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: