Fasilitas di UR Gimana ya?

Oleh : Tri Maya Sari

Universitas Riau (UR) berdiri sejak 1962 silam. Jika ditilik dari segi usia, UR bisa dibilang sudah cukup mapan. Hal demikian tentunya dapat menjadi tolak ukur UR untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik demi kemajuan dan perkembangan UR nantinya.

 Kemajuan dari segi akademis, kualitas IT, maupun fasilitas lainnya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin menimba ilmu di UR. Nah, sejauh ini, bagaimana mahasiswa UR menanggapi fasilitas yang telah disediakan? Edisi ini Tekad berusaha mengulik berbagai tanggapan mahasiswa mengenai fasilitas yang ada di UR. Simak komentar terseleksi yang masuk ke meja redaksi Tabloid Tekad melalui angket.

       

Debora Boru Silabar (Fekon/Ilmu Ekonomi)

UR adalah universitas yang menjaga kelestarian lingkungan alamnya, buktinya di jalan maupun di lingkungan UR banyak pohon-pohon yang rindang.

Borlandios Da Lionidas (Faperika/Agrobisnis)

Di UR ada jembatan kupu-kupu yang mempercantik lingkungan kampus, biaya kuliah murah, fasilitas lengkap, dekat dari rumah, dan terakreditasi.

Lilis suryani (Faperika/SEP)

UR akreditasnya dikenal dengan baik dari pada universitas lain yang ada di Pekanbaru. UR juga universitas negeri dan dosen-dosen pengajarnya termasuk yang terbaik.

Lani Chandra (FKIP/PMIPA)

Suasana kampusnya hijau, mudah dijangkau kendaraan, dan banyak beasiswa.

Eka Wulan Sari (Fkip- Kimia)

Menurut pandangan saya  pada dasarnya UR  memiliki kualitas yang cukup baik  dalaam bidang akademis,  selalu ada usaha perbaikan yang di lakukan oleh pihak universitas  misalnya dalam bidang riset dan IT.

Sopan Sujari (Faperta/Agribisnis)

Di UR ada sistem portal yang memudahkan mahasiswa untuk  mendapatkan informasi dan pengisian KRS (Kartu Rencana Studi, red).

Meli Misnawati (FMIPA/Fisika)

Perkembangan UR masih lambat tapi pasti. Pembangunan harus memprioritaskan bagi prasarana yang vital dan yang berhubungan dengan akademis.

Herna Listy (FMIPA/Kimia)

UR sudah ada wifi gratis walau jaringan masih kurang baik. Tapi sudah lumayan dibandingkan tidak ada.

Eriyanto (FISIP/Administrasi Niaga)

Dari segi pelayanan akademis UR sudah cukup baik ditunjukkan dengan adanya fasilitas seperti Perpustakaan dan Puskom yang sangat menunjang kegiatan akademis.

Veronica Putri (Fekon/Ilmu Ekonomi)

Menurut saya UR dari segi akademis itu baik, apalagi dosennya sudah banyak yang S3  sehingga pengajaran di kelas menjadi lebih baik.***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: