REO, Semangatnya HUT ESA

            FKIP UR taja Olimpiade Bahasa Inggris se-Riau yang disebut Riau English Olympiade (REO), Senin hingga Sabtu (27-29/02 dan 01-03/03) lalu. Beragam tingkatan pendidikan ikut serta dalam olimpiade ini diantaranya; 60 siswa TK, 151 siswa SD, 172 siswa SMP, 396 siswa dari SMA dan 38 dari tingkat universitas yang ada di Riau.

            M Aries Taufiq, mahasiswa Bahasa Inggris ’09, selaku Ketua Panitia mengatakan kepada Tekad, Selasa (28/02) lalu bahwa acara ini diadakan dengan latar belakang semangat ulang tahun English Student Assosiation (ESA) yang ke-29. Olimpiade dipersiapkan sejak  sekitar tiga hingga empat bulan dan menyajikan bermacam perlombaan.

            Untuk tingkat TK, jenis olimpiade yang dilombakan adalah singing contest dan picture gassing. Sementara untuk tingkat SD; lomba puzzle, scramble, dan Spelling Bee. Untuk tingkat SMP adalah Quiz dan Speech. Lalu untuk tingkat SMA diadakan lomba Story Telling, Debate, TOEFL dan Mading.  Sementara peserta perwakilan universitas hanya diperbolehkan mengikuti lomba debate.

            Prajna Paramita siswa kelas X dari SMA Darmayuda Pekanbaru mengaku antusias mengikuti rangkaian acara. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti Olimpiade Bahasa Inggris dan telah mempersiapkan diri sejak dua tahun lalu.

            Senada dengan Prajna, Sita, perwakilan dari SD Pamkit juga mengaku sangat senang mengikuti olimpiade bentukan mahasiswa FKIP UR. ‘’Senang ikut lombanya, banyak ketemu temen-temen baru,” ungkap Sita. *** (Dini/Juli)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: