Upaya Kerjasama UR

            Tak bisa dipungkiri, masyarakat adalah bagian dari Tri Darma Perguruan tinggi yang harus diberdayakan. Diawal Tahun 2012 lalu, UR kembali upayakan pemberdayaan masyarakat lewat kerjasama dengan pemerintah daerah.

            Kerjasama bidang pendidikan misalnya, sudah berjalan di beberapa daerah dan kembali dilanjutkan di Tahun 2012. Seperti kerjasama dalam mengembangkan kompetensi guru, penyesuaian kurikulum, dan pendidikan membuat bahan ajar yang dilakukan oleh FKIP UR.

            ‘’Kita ingin bantu pemerintah daerah mengembangkan pendidikan di daerahnya. Setelah kita fasilitasi, secara teknis kerjasama itu akan dilakukan oleh masing-masing fakultas sesuai bidangnya,’’  ungkap Adhy, Rabu (22/2) lalu.

            Selanjutnya UR akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai di bidang Kemaritiman. ‘’Kita sekarang sedang menjajaki kerjasama D3 Kemaritiman, seperti dalam bidang pelayaran, pengelolaan kawasan pesisir, managemen pelabuhan dan sebagainya,’’ tambah Adhy.

            Tak hanya itu, kerjasama lainnya yang akan digiatkan di tahun ini diantaranya adalah  kerjasama dengan angkatan laut, kepolisian, serta kerjasama dengan perusahaan percetakan. ‘’Saat ini masih dalam proses,’’ terang Adhy.*** (Mukmin)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: