BEM UR Kampanye Bahaya Korupsi Melalui Film

TEKAD-Melihat fenomena korupsi yang terjadi di Indonesia saat ini, Selasa (17/04) lalu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UR bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan bahaya korupsi kepada kalangan mahasiswa.
Acara yang bertempat di Gedung Drs Sutan Balia FISIP UR ini bertema ‘Bangun Riau Tanpa Korupsi’. Kegiatan diawali dengan pemutaran sebuah film yang berjudul Kita Vs Korupsi.
Untuk menambah pengetahuan peserta, pihak panitia menyediakan sebuah buku panduan buat melawan korupsi. Buku yang berjudul ‘Pahami Dulu Baru Lawan’ ini langsung dari KPK.
Yudhi Purnomo Harahap, salah seorang Fungsionaris Tim KPK dari Jakarta, mengungkapkan bahwa Film Kita Vs Korupsi ini mendapat respon tersendiri dari aktornya. “Pemeran dalam film ini, Tora Sudiro dan Nicholas, mereka tidak dibayar. Mereka sangat antusias pada saat kami menjadikan mereka sebagai lakon utama dalam film ini,” ungkapnya.
“Artis yang kenamaan seperti mereka aja, rela untuk tidak dibayar demi tegaknya sebuah hukum di negara kita. Seharusnya kita sebagai mahasiswa yang kelak akan menjadi penerus bangsa ini, harus mampu melakukan perlawanan terhadap korusi,’’ harap Yudi. (Rabit/Tekad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: