Bus Angkutan Mahasiswa UR Siap Beroperasi

TEKAD-Rabu (18/04) siang tadi, Rektor UR Prof Dr Ashaluddin Jalil MS beserta jajaran Dr Yanur hamzah MSi (Pembantu Rektor II),Dr Adhi Prayitno (Pembantu Rektor IV), dan perwakilan dari Bank Tabungan Negara (BTN), ikut dalam uji coba perdana bus angkutan Mahasiswa.
Berawal dari pelataran Rektorat UR rombongan berangkat keliling UR menggunakan bus angkutan mahasiswa tersebut. Rencananya, bus yang dapat digunakan oleh mahasiswa UR ini akan mulai beroperasi pada Mei tahun ini bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional.
Secara umum, fasilitas dari bus angkutan ini telah dilengkapi oleh Air Conditioner (AC). Sebagai tahap awal dari pengoperasian bus anggutan massal ini akan digunakan oleh mahasiswa secara gratis.
‘’Ini adalah tahap awal untuk kita, supaya dapat meminimalisir masuknya angkutan umum ke areal kampus UR. Jadi, mahasiswa dapat menggunakan bus ini secara gratis, tanpa adanya pungutan biaya,’’ ungkap Ashaluddin Jalil.
Namun untuk tahap selanjutnya, bus ini akan mengenakan tarif yang akan disesuaikan dengan berbagai aspek tertentu. ‘’Karena sekarang masih tahap awal, biaya operasionalnya masih gratis. Tapi, karena bus ini jalan setiap hari, tidak mungkinkan sopirnya tidak dibayar, apalagi bus ini perlu bahan bakar. Nanti kita akan merapatkan seperti apa sebaiknya untuk meminimalisir Kendala ini,’’ tambahnya kepada Tekad.
Selain mahasiswa, bus ini dapat juga digunakan oleh tamu universitas yang berkunjung ke UR. (Rabit/Tekad)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: