Penilaian Kinerja Dosen UR

Selasa (17/07) lalu, Training of Trainer (TOT) untuk yang kedua kalinya di adakan di Ruang Serba Guna rektorat. Prof Dr Muhamad Zainudin Apt dari Dikti dihadirkan sebagai pembicara dan penilai. TOT ini merupakan pelatihan yang dilakukan oleh Pusat Pengembangan Pendidikan (Pusbandik) kepada para dosen yang telah mendapatkan sertifikasi dan pangkat pada jabatan akademiknya, juga telah menjabat sebagai kepala lektor atau lektor.

TOT diikuti oleh para dosen yang telah mendapat sertifikasi yang kemudian akan dinilai hasil kerjanya. Dimana penilaian tersebut dilihat dari segi pengajaran, pengabdian dan penelitiannya. ‘’Dosen yang mengikuti TOT adalah dosen yang telah lulus sertifikasi dan kemudian akan diberikan penilaian terhadap kinerjanya,’’ kata Ir Firman Nugroho Msi, ketua penyelenggara kepada Tekad seusai acara.

Firman menjelaskan, sebagai syarat sertifikasi, dosen diberi beban ajar 12 hingga 16 SKS pengajaran setiap semesternya, selebihnya adalah pengabdian dan penelitian. Untuk peserta yang mengikuti TOT ini, panitia menerima surat dari tiap fakultas terkait siapa saja dosen yang telah lulus sertifikasi yang nantinya akan dinilai. Jika lulus seleksi, maka dosen tersebut berhak menilai nantinya.***

 Novel

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: