Tips Agar Tidak Lemas Saat Berpuasa

Saat bulan puasa seperti sekarang, tubuh kita menyesuaikan diri dengan kebiasaan berpuasa. Perubahan jadwal makan dan tidur pun berubah secara drastis, maka tidak heran membuat sebagian dari kita berat untuk menjalani puasa. Jika telah menjalani puasa pun, aktivitas seperti pergi ke kampus untuk kuliah atau melakukan pekerjaan lainnya pun jadi lemas. Nah, bagi kamu yang ingin tetap fit atau kembali bugar saat berpuasa, di bawah ini ada trik-trik yang bisa kita lakukan.

  1. Sahur

Pada saat sahur usahakan kamu tidak melewatkannya. Walaupun untuk bangun sahur agak sulit dan malas, dan rasanya ingin kembali ke tempat tidur yang nyaman, namun walau begitu kamu harus tetap sahur karna sahur merupakan hal yang sangat penting untuk memberikan tenaga dalam menjalankan aktivitas berpuasa.Pada saat sahur usahakan makan makanan yang banyak mengandung vitamin dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan demi mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa setelah makan untuk mengonsumsi multivitamin setiap hari.

  1. SholatSubuh

Sebaiknya sehabis sahur jangan tidur lagi, usahakan untuk sholat subuh, karena sholat juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kita juga lho. Karna dalam sholat tubuh kamu akan banyak melakukan banyak gerakan, maka secara otomatis tubuh tetap segar dan aktif.

  1. Tidur Siang

Tips selanjutnya adalah tidur siang. Ternyata berdasarkan para ahli yang sudah melakukan penelitian bahwa tidur siang tidak harus dalam waktu yang sangat lama. Cukup sekitar 15 menit untuk membuat tubuh kamu segar kembali.

  1. MakanBerbuka

Setelah seharian berpuasa, maka saatnya berbuka. Nah, pada saat berbuka inilah yang harus kamu perhatikan. Usahakan berbuka dengan makanan yang bergizi seperti buahbuahan, minuman manis, dan masih banyak lagi. Hindari juga makanan yang seperti gorenggorengan.

Jangan makan yang mengandung banyak lemak. Batasi asupan makanan lemak saat berbuka. Karna pada saat berbuka kemungkinan besar kamu akan langsung makan tanpa memikirkan kadar lemak yang dikandung dalam makanan tersebut.

Ternyata tidak sulit kan menjalankan aktivitas puasa tanpa lemas dengan mengikuti tips diatas?***

Dini/net

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: