Ilmuwan dan Mangrove

Faperika UR mengadakan seminar internasional di Gedung Terubuk Faperika, Jum’at (29/09). Acara ini merupakan syukuran atas terakreditasinya Ilmu Kelautan (IK) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Hal ini disampaikan Dr Joko selaku pembimbing seminar, ‘’Mahasiswa sangat senang ketika dihadirkan pembicara dari universitas di luar Indonesia. Sebagai syukuran juga atas akreditasi A yang diberikan BAN PT untuk IK,” ungkapnya.

Seminar ini juga menjalin kerjasama antara UR dan Universitas Murdoc Pert, Australia. ‘’Sebagai negara dengan sumber daya alam yang melimpah, Indonesia memiliki banyak potensi untuk dikembangkan oleh para ilmuwan,’’ terang Prof David kepada peserta seminar mengenai potensi mangrove di Indonesia.

Mangrove merupakan tumbuhan yang banyak hidup di wilayah dengan iklim tropis, seperti di Benua Asia terutama Asia Tenggara. Sistem Australia memberikan kesempatan kepada ilmuwan untuk dapat terus melakukan penelitian mengenai mangrove, sama halnya dengan Indonesia. Namun pada perkembangannya, antusias para Ilmuwan untuk membahas pelestarian mangrove belum begitu banyak.

Teguh, salah satu peserta mengungkapkan kegembiraannya atas keikutsertaannya dalam acara tersebut. ‘’Saya sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam seminar ini, banyak pertanyaan yang ingin saya ajukan kepada Prov David terkait kelautan, seminarnya juga seru,” aku mahasiswa IK ini saat ditemui kru Tekad.

David juga menuturkan bahwa ia gembira dapat hadir di UR. ‘’Saya sangat senang bisa menyampaikan materi di sini, semoga dalam kesempatan lain saya juga bisa hadir untuk menyampaikan materi kembali.’’***

Juli

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: