Faperika Galang Dana

            BEM Faperika UR lakukan pengggalangan dana bagi para korban banjir bandang yang terjadi di Sumatera Barat Februari silam. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, Senin-Kamis (27-29/02 dan 01/03) lalu, atas kerjasama BEM Faperika UR dengan Ikatan Mahasiswa Minang (IMAMI) Pekanbaru dan telah mendapat persetujuan dari pihak dekanat.

            Hari pertama penggalangan dana dilakukan ke seluruh kelas di Faperika UR. Hari selanjutnya dilakukan penggalangan dana di seluruh fakultas di UR. Dana terkumpul dana akan diserahkan kepada pihak IMAMI untuk dikirimkan kepada korban bencana.

Ahmad Gusriadi, Ketua Panitia menjelaskan, hasil penggalangan dana ini akan diberikan dalam bentuk material logistik. ‘’Dana yang terkumpul tidak akan diberikan dalam bentuk uang namun akan diberikan dalam bentuk material logistik. Tim kami akan mendata pertolongan dalam bentuk apa yang sedang dibutuhkan korban,’’ jelasnya.

Kegiatan ini, lanjud Ahmad, merupakan bukti kepedulian BEM dan IMAMI terhadap korban bencana. ‘’Semoga dengan kegiatan penggalangan dana ini, derita yang dirasakan oleh para korban dapat berkurang,’’ tuturnya kepada Tekad, Rabu (29/02) lalu.

            Banyak dukungan positif dari mahasiswa terhadap kegiatan ini. Tedy Septiadi misalnya, Mahasiswa Teknologi Hasil Perikanan ini mengaku kegiatan seperti ini sangat penting diadakan. ‘’Kegiatan penggalangan dana ini penting diadakan sebagai wujud nyata keinginan membantu.  Ke depannya harus sering dilakukan,’’ akunya. *** (Nanda/Emil)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: